PETUNJUK MENGETAHUI HASIL SELEKSI
- Pengumuman kelulusan dan surat keterangan hasil seleksi dapat di akses lewat link website : www.skhspsb.mtsdarussalamciamis.sch.id
- Selanjutnya siswa login dengan menggunakan username/NISN/M dan Password yang sama pada saat ujian tulis CBT Online.
PETUNJUK DAN TEKNIS DAFTAR ULANG
- Daftar ulang dilaksanakan tanggal 24-31 Maret 2021 dengan cara online
- Formulir daftar ulang klik link berikut: klik disini
- (Dokumen Kepesantrenan dapat di buka di link ini: klik disini)
- Ketentuan jumlah keuangan yang harus dibayar oleh tiap calon santri akan muncul bersamaan dengan pengumuman kelulusan. Ketentuan pembayaran keuangan harus diselesaikan langsung sesuai jumlah total pada saat daftar ulang.
- Nomor rekening yang bisa digunakan untuk transfer keuangan daftar ulang : Melalui nomor Briva masing-masing calon santri (Nomor Briva masing-masing calon santri dan teknis pengiriman dapat di buka di link ini:
- Untuk Kelas Program Mumtaz klik disini
- Untuk Kelas Program Peminatan klik disini
- Untuk lebih memudahkan proses administrasi, kami mengharap Bapak/Ibu hendaknya memberitahukan kepada kami apabila telah melakukan transfer melalui nomor WA (081946532728. an, MTs Al-Fadliliyah Darussalam Ciamis) dengan menyertakan identitas calon santri serta Program Kelas
- Setiap calon santri yang telah melakukan proses pembayaran administrasi daftar ulang akan mendapatkan bahan seragam (OSIS & Pramuka) beserta contoh model/bentuk.
- Bahan seragam akan diberikan melalui jasa pengiriman (teknis lebih lanjut dapat menghubungi WA an. MTs Al-Fadliliyah Darussalam Ciamis.
PERSYARATAN LAIN YANG DIBUTUHKAN UNTUK DAFTAR ULANG:
- Formulir daftar ulang (disediakan oleh Panitia PSB) silahkan klik klik disini
- Pernyataan persetujuan orang tua/wali (bermaterai 10.000) (disediakan oleh Panitia PSB) silahkan klik disini
- Surat pernyataan santri (bermaterai 10.000) (disediakan oleh Panitia PSB) silahkan klik disini
- Photo copy Ijazah (dilegalisir) 2 (dua) lembar (diberikan setelah ada)
- Photo copy akta kelahiran (2 lembar).
- Surat keterangan kelakuan baik asli dari Madrasah/Sekolah Asal.
- Surat keterangan lulus dari Sekolah asal.
- Photo copy kartu NISN 2 lembar
- Photo copy kartu keluarga (2 lembar)
Semua berkas/dokumen agar dimasukan pada map warna merah, diserahkan/dikirimkan ke: Panitia Penerimaan Santri Baru (PSB) Pondok Pesantren Darussalam Jl. KH. Ahmad Fadil 1 PO.BOX 02 Ciamis 46271. (Via jasa pengiriman paket)
Bagi calon santri baru yang tidak melaksanakan proses daftar ulang/memberikan konfirmasi sampai dengan batas waktu yang ditentukan maka dianggap mengundurkan diri.
PENGASRAMAAN CALON SANTRI BARU DIRENCANAKAN PADA :
- Calon Santri Baru (putra) masuk asrama pada hari Sabtu 3 Juli 2021
- Calon Santri Baru (putri) masuk asrama pada hari Ahad 4 Juli 2021
Ketentuan asrama dan kamar ditentukan oleh Sekretariat Pesantren dan teknis pengasramaan akan dibantu oleh Pengurus Pesantren dan Pembmbing santri.
Apabila terjadi perubahan waktu pengasramaan akan diinformasikan melalui WAG. Pada masing-masing satuan pendidikan.
TA’ARUF SANTRI DARUSSALAM (TASALAM)
Tasalam merupakan kegiatan awal yang wajib diikuti oleh seluruh santri baru di lingkungan Pondok Pesantren Darussalam Ciamis
Kegiatan Tasalam memberikan informasi dan bekal kepada santri baru dalam hal:
- Selayang Pandang Pondok Pesantren Darussalam Ciamis
- Kiat-kiat hidup di Pesantren
- Pola pembelajaran di Pesantren Darussalam dan Madrasah/Sekolah
Kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 5-10 Juli 2021
KELENGKAPAN YANG HARUS DISIAPKAN PESERTA:
- Kelengkapan santri meliputi (alat mandi, alat makan, alat tulis, kelengkapan shalat)
- Pakaian peserta, laki-laki (wajib : kemeja putih, celana hitam, peci, sepatu) (pendukung: batik/kemeja bebas, trening dan kaos putih)
- Pakaian peserta perempuan (wajib : kemeja putih, rok hitam, kerudung hitam, sepatu) (pendukung: batik/kemeja bebas, trening dan kaos putih).
- Kelengkapan lain disediakan panitia.
RENCANA AWAL PEMBELAJARAN
Awal pembelajaran di Pesantren dan Madrasah direncanakan dimulai pada hari Senin 19 Juli 2021
(sesuai kalender Pesantren bila tidak ada perubahan atas dasar perkembangan situasi kondisi dan kebijakan pemerintah)
INFORMASI TEKNIS LANJUTAN MENGHUBUNGI:
Pepe Iswanto, SHI., M.Pd.I.
(Sekretariat Pesantren) WA 085223280090
H. Wahidin, S.Ag., M.Pd.I
(Ketua PSB) WA: 081320242313
Saepurrohman, M.Pd.I
(MTs AF. Darussalam) WA: 0811212686